CUSTOMER GALERY

Buyer : Nadia
Brand : Hayaa Musfirah
Brunei Darussalam

Buyer : Dayana
Brand : BUBBLY ORKED
Malaysia

Buyer : Azroy
Brand : Bonafide
Malaysia

Buyer : Aroneb
Brand : ARONEBDOTCOM
Malaysia

Buyer : Azroy
Brand : Bonafide
Malaysia


Buyer : Azroy
Brand : Bonafide
Malaysia

Buyer : Bahiyah
Brand : MONO KL
Malaysia


Buyer : Bahiyah
Brand : MONO KL
Malaysia

Buyer : Zura
Brand : Qutn Cotton
Malaysia


Buyer : Ratna
Brand : RayNa
Jakarta

Buyer : Ratna
Brand : RayNA
Jakarta

Buyer : Ratna
Brand : RayNa
Jakarta


Buyer : Ratna
Brand : RayNa
Jakarta

Buyer : Ratna
Brand : RayNa
Jakarta

Buyer : Ratna
Brand : RayNa
Jakarta

Buyer : Ratna
Brand : RayNA
Jakarta

Buyer : Lidya
Brand : Langit Biru Corp
Malang

Buyer : Lidya
Brand : Langit Biru Corp
Malang

Buyer : Tia
Brand : HEYMA
Malang



TUTORIAL MUDAH MENGUKUR BADAN

Mengambil ukuran badan adalah hal penting dalam pembuatan suatu busana unutk menentukan kenyamanan dan keelokan busana saat di pakai.

Tidak sedikit orang memakai busana dengan desain yang sangat bagus dan harga yang mahal namun ketika busana yang dipakainya memiliki ukuran yang tidak pas dengan orang yang memakinya, maka busana tersebut sudah pasti akan tidak nyaman dan kurang elok saat di pakai. Untuk itu KSG ingin berbagi info cara mudah mengambil ukuran badan sendiri, supaya saat hendak membeli pakaian setidaknya akan memberikan gambaran ukuran badan sendiri,  terutama bagi wanita karena bentuk tubuhnya yang lebih komplek, sebelum itu ada istilah untuk bentuk - bentuk badan yang harus di ketahui.



- BENTUK TUBUH : Buah Pear / Bell
Wanita dengan bentuk tubuh pear memiliki bahu yang sempit dan panggul yang lebar. Jadi ukuran panggul akan lebih lebar dari ukuran dada dan pundak. Apabila kadar lemak bertambah, akan memenuhi di bagian pinggul dan kaki.
- BENTUK TUBUH : Hourglass (Jam pasir)
Apabila anda termasuk tipe badan jam pasir, maka anda memiliki ukuran yang seimbang antara bagian bahu dan pinggul. Ukuran bahu akan hampir sama dengan pinggul dan ukuran pinggang kecil.
- BENTUK TUBUH : V-Shape
Seringkali disebut bentuk tubuh apple. Bentuk tubuh ini dapat digambarkan sebagai tubuh atletis. Bahu akan lebih lebar daripada bagian pinggul. Ukuran pinggang sedang dan ukuran pinggul biasanya sempit, pantat agak rata dan kaki kurus. Penyebaran lemak akan berada di bagian atas tubuh (pundak dan dada).
- BENTUK TUBUH : Banana or Straight (lurus)
Tubuh tipe banana / lurus, mempunyai ukuran bahu dan pinggul yang sama, dan ukuran pinggang hampir mendekati ukuran bahu/pinggul. Tubuh proposisinya agak lurus dan tidak banyak lekuk (curvy).

  Setelah  mengetahui istilah untuk bentuk - bentuk  tubuh, sekarang sudah pasti tergambar  masuk ke bentuk mana badan kita, jika masih bingung untuk lebih akuratnya mari kita mengukurnya. 

  • Untuk mempermudah kita gunakan satuan inci dalam mengambil ukuran badan 
  • Lingkarkan/julurkan meteran ke badan 
  • Tulis berapa inci ukuran badan yang kita ukur
  • Badan di ukur secara pas jangan di lebihkan (longgar) karna nati tinggal diberi penambahan sesuai bentuk busana yang di buat.

BERIKUT BAGIAN BADAN YANG DI UKUR :
1. Pundak (shoulder)
Diukur dari ujung pundak kiri sampai ujung pundak kanan

2. Lingkar dada (chest)
Pengukuran dimulai dari bagian terpenuh dari dada kemudian melingkar ke punggung sampai kembali lagi ke titik permulaan di ukur secara pas.
3. Lingkar pinggang (waist)
Pengukuran dilakukan pada bagian terkecil dari pinggul, caranya sama dengan melingkarkan meteran., kemudian ambil ukuran dalam keadaan pas.
4. Lingkar pinggul (hip)
Pengukuran dilakukan pada bagian terbesar dari pinggul, caranya sama dengan melingkarkan meteran. Ambil ukuran dalam keadaan pas
5. Panjang tangan (sleeve lenght)
Untuk pengukuran ini, posisikan lengan di samping badan. Siku sedikit ditekuk/dilengkungkan. Lakukan pengukuran dari ujung bahu atau pangkal lengan atas sampai ke pergelangan tangan, atau sepanjang yang di inginkan.
6. Panjang baju (lenght)
Pengukuran dimulai dari punggung atau dari ruas tulang belakang yang menonjol di pangkal leher bagian bawah sampai panjang yang di inginkan.
   Demikianlah cara  mengukur badan sendiri, dengan  sangat mudah pastinya, semoga bermanfaat. :)