Pages - Menu

APA ITU KONVEKSI & SEMI GARMENT??

Konveksi dan Garment_merupakan usaha yang bergerak di bidang pembuatan barang jadi Tekstil. Barang Jadi Tekstil adalah olahan dari tekstil (berupa kain) dibuat atau dibentuk berdasarkan keperluan, misalnya: pakaian, perlengkapan rumah tangga, asesories, dan masih banyak lagi, tetapi terdapat beberapa perbedaan dari kedua bidang tersebut. Mulai dari pengerjaan, qualitas dan kuantitas.

Proses prduksi dari barang setengah jadi menjadi pakaian siap pakai terdiri dari tiga proses besar yaitu memotong (cutting) sesuai dengan pola, proses menjahit (making) dan finishing (trimming) sehingga dikenal dengan sebutan CMT (Cut, Make and Trim) berikut beberapa hal perbedaan konveksi dan garment:

             1. Konveksi
indotifosi.com
Bidang Usaha konveksi merupakan bidang usaha yang dikelola oleh perorangan, Jumlah pegawai yang bekerja di konveksi lebih sedikit dan mesin yang di gunakan masih sangat terbatas, dalam pengerjaan suatu produk masih dalam skala kecil dibawah 500 potong tapi sekarang tidak sedikit juga konveksi yang sudah mencapai ribuan potong dalam sekali order, untuk pengerjaan satu potong (misal : 1 potong kemeja) hanya dilakukan oleh satu orang pegawai dari awal pengerjaan sampai menjadi kemeja. Qualitas dari produk yang di hasilkan tidak terlalu mementingkan standar dari SNI ( Standar Nasional Indonesia) atau standarisasi lainnya.

            2. Garment
fashiongarments.com

Garment biasanya berupa pabrik atau perusahaan, dengan system administrasi dan pengelolaan yang lebih baik. System pengelolaan yang lebih baik memberi kemudahan kepada perusahaan untuk memasarkan produknya atau proses produksinya. Produksi garment dalam skala besar sehingga dalam proses pengerjaan menggunakan pekerja (karyawan) lebih banyak. System kerja menggunakan assembling atau pembagian.,menjadikan proses lebih cepat dan lebih menghemat waktu untuk mengerjakan satu produk ( misal : 1 regu mengerjakan bagian yang sama dan di berikan kebagian yang lain untuk mengerjakan proses selanjutnya). Qualitas yang dihasilkan dari Garment ini lebih terjaga, dengan memberikan standar pada produk yang dikerjakan baik jahitan, mutu dari bahan ( kain, benang) untuk sekali order biasanya hanya menerima quantity diatas 10.000 potong dalam sekali order.

Demi menjaga produk yang baik biasanya dilakukan beberapa pengujian atau evaluasi sesuai dengan standar yang di berikan oleh pemesan atau dari pihak perusahaan yang menentukan standar yang digunakan. Produk yang di hasilkan oleh Garment biasanya brand – brand terkenal. (source : densublog.blogspot.com)

Demikian sekilas tentang perbedaan antara konveksi dan garment kemudian apa itu konveksi semi garment?

                  
Semi Garment 
Semi garment merupakan penawaran dari kami bagi para client yang ingin memproduksi barang dengan system admintrasi, pengerjaan dan quality yang di hasilakan sepertihalnya garment namun kami memberikan kemudahan kepada client dengan minimum oder hanya 1000 potong untuk sekali order, untuk itu maka kami beri isilah system kami ini jasa semi garment  tidak hanya itu kami juga memberi kemudahan kepada client di dalam pembuatan sample, pola (patrn) sesuai keinginan client.

Semoga Konveksi Semi Garment adalah solusi tepat  untuk  usaha anda saat ini.
Jika ingin berkonsultasi silahkan hubungi kami._ad


Tidak ada komentar:

Posting Komentar